Tips Belajar Ms Excel Buat Pemula

Baiklah sebelum memulai tutorial Belajar Microsoft Excel Pemula Mahir Dalam Sekejap kali ini, pastinya Anda sudah Belajar Komputer terlebih dahulu dan tidak ada salahnya Anda mengetahui terlebih dahulu apa sebenarnya Microsoft Excel yang mungkin sudah Anda sering dengar dan tidak asing di telinga Anda.

Tanpa harus panjang lebar mari Kita kupas rahasia belajar Microsoft Excel baik 2003, 2007, 2010 maupun 2013.

Histori Microsoft Excel
Pada th. 1982, Microsoft buat satu program spreadsheet yang dimaksud dengan Multiplan, yang begitu popular dalam system operasi CP/M, namun tidak dalam system MS-DOS mengingat disana telah berdiri saingannya, yaitu Lotus 1-2-3.

Hal semacam ini buat Microsoft mulai pengembangan satu program spreadsheet yang baru yang dimaksud dengan Excel, dengan maksud, seperti yang disebutkan oleh Doug Klunder, ” do everything 1-2-3 does and do it better ” lakukan apa yang dikerjakan oleh 1-2-3 serta tambah baik sekali lagi “.

Versus pertama Excel dilaunching untuk Macintosh pada th. 1985 serta versus Windows-nya menyusul (dinomori versus 2. 0) pada November 1987. Lotus nyatanya terlambat turun ke pasar program spreadsheet untuk Windows, serta pada th. itu, Lotus 1-2-3 masih tetap berbasiskan MS-DOS.

Pada th. 1988, Excel juga mulai menggeser 1-2-3 dalam market share program spreadsheet serta jadikan Microsoft jadi satu diantara perusahaan pengembang aplikasi piranti lunak untuk computer pribadi yang andal. Prestasi ini mengukuhkan Microsoft jadi pesaing yang begitu kuat untuk 1-2-3 serta bahkan juga mereka mengembangkannya tambah baik sekali lagi.

Microsoft, dengan memakai kelebihannya, rata-rata melaunching versus Excel baru tiap-tiap dua th. sekali, serta versus Excel untuk Windows paling akhir yaitu Microsoft Office Excel 2013, sesaat untuk Macintosh (Mac OS X), versus terakhirnya yaitu Excel for Mac.

Pada awal-awal peluncurannya, Excel jadi tujuan tuntutan perusahaan yang lain yang bergerak dalam bagian industri finansial yang sudah jual satu piranti lunak yang mempunyai nama Excel. Pada akhirnya, Microsoft juga akhiri tuntutan itu dengan kekalahan serta Microsoft mesti merubah nama Excel jadi ” Microsoft Excel ” dalam semuanya launching pers serta dokumen Microsoft.

Meski begitu, dalam prakteknya, hal semacam ini diabaikan serta bahkan juga Microsoft beli Excel dari perusahaan yang terlebih dulu menuntut mereka, hingga pemakaian nama Excel saja akan tidak membawa problem sekali lagi.

Microsoft juga seringkali memakai huruf XL jadi singkatan untuk program itu, yang walau tidak umum sekali lagi, ikon yang dipakai oleh program itu masih tetap terdiri atas dua huruf itu (walau di beri sebagian style penulisan).

Baca Juga : Tutorial PowerPoint

Diluar itu, ekstensi default dari spreadsheet yang di buat oleh Microsoft Excel sampai versus 11. 0 (Excel 2003) yaitu *. xls sedang mulai Microsoft Office Excel 2007 (versus 12. 0) ekstensi default-nya yaitu *. xlsx yang mensupport format HTML tetapi dengan isi yang sama mempunyai ukuran file yang lebih kecil bila dibanding dengan bebrapa versus Excel terlebih dulu.