Belajar Tentang Pengobatan Infertilitas Pria

Belajar Tentang Pengobatan Infertilitas Pria

Berurusan dengan infertilitas pria bisa sangat menantang. Tidak bisa mengandung anak sering merepotkan dan membuat frustrasi, namun perawatan tertentu untuk infertilitas pria sekarang dapat diakses.

Infertilitas dapat didefinisikan sebagai kegagalan untuk mencapai kehamilan setelah kontak seksual tanpa pelindung secara teratur atau tanpa penggunaan kontrasepsi setidaknya selama satu tahun. Infertilitas bukan hanya masalah wanita. Hal itu bisa terjadi pada pria dan wanita.

Infertilitas pria mengacu pada ketidakmampuan seorang pria untuk mencapai kehamilan pada wanita produktif. Penyebab infertilitas yang diketahui pada pria termasuk fungsi sperma yang rusak atau produksi, pengiriman sperma lemah, faktor gaya hidup dan sejumlah paparan lingkungan. Masalah kesehatan, luka yang tidak disengaja, masalah kesehatan yang berulang, pilihan gaya hidup dan komponen lainnya juga dapat berperan dalam menyebabkan kondisi ini. Infertilitas pada laki-laki mungkin disebabkan oleh produksi sperma yang buruk, sperma yang cacat atau tidak bergerak, atau penghalang yang menghambat pengangkutan sperma. Kemandulan pria sering disebabkan oleh cacat pada air mani dan kualitas semen yang digunakan sebagai ukuran produktivitas pria. Pemeriksaan menyeluruh terhadap pria yang tidak subur sangat penting untuk mengidentifikasi semua masalah kesehatan yang mungkin terkait dengan ketidaksuburan.

Baca Juga: Cara Meningkatkan Ukuran Penis Dengan Hydromax

Pengobatan untuk infertilitas pria berbeda sesuai dengan kondisi yang mendasarinya bersamaan dengan tingkat cedera. Pengobatan infertilitas pria bergantung pada akar penyebab situasinya dan termasuk konseling psikoseksual, perawatan obat, terapi vibrator dan ejakulasi elektro, antara lain. Pengobatannya biasanya difokuskan untuk memperbaiki masalah spesifik yang melibatkan transportasi atau produksi sperma, jika ditemukan. Terkadang penyebab ketidaksuburan tidak sepenuhnya terlihat, namun perawatan mungkin tetap efektif. Begitu penyebabnya dapat diobati, perawatan akan memungkinkan pasangan untuk hamil secara normal melalui hubungan seksual. Beberapa pria, di mana alasan utama ketidaksuburan mereka bisa dijelaskan dan diperbaiki, mendapat perawatan dan kemudian hamil secara alami. Pada saat ini, kemajuan yang menarik pada ketidaksuburan pria telah menunjukkan pilihan terapi modern yang menawarkan pria, dan juga mereka yang tidak memiliki sperma dalam ejakulasi sebagai akibat kondisi genetik, merupakan kesempatan yang sangat meningkat untuk mengandung anak kandung mereka.