Usaha Bengkel Las di Jakarta

bengkel las

Bengkel las di Jakarta lokabengkellas.com, mungkin sudah tidak asing terdengar di telinga anda. Bahkan anda pasti akan sering menemukan di jalan-jalan bengkel yang sering identik dengan besi-besi ini. Hampir di sepanjang jalan raya baik di kota besar maupun kecil kita menemukan bengkel las. Bengkel las sering menerima pesanan-pesanan yang berkaitan dengan besi ataupun baja, karena yang dapat di las adalah besi atau baja, bukan kayu. Heheā€¦

Dalam artikel ini akan diceritakan mengenai bengkel las, seputar bengkel las yang tentunya akan memberikan wawasan baru bagi anda. Bengkel adalah suatu tempat yang dapat diandalkan bagi siapapun yang ingin membuat atau memperbaiki sesuatu yang berhubungan dengan besi. Karena memang itu keahlian bengkel las, namun sering kali bengkel las menerima pesanan barang atau keperluan rumah yang berkaitan dengan besi juga seperti pagar besi, tangga besi, pintu besi, meja besi, kursi besi dan lain-lain.

Bengkel las merupakan usaha yang mengedepankan keahlian dan keterampilan, tidak sembarang orang bisa melakukannya. Perlu belajar, perlu mengetahui teknik dan cara untuk dapat mengerjakan sesuatu yang berkaiatan dengan las dan besi. Seperti misalkan, untuk mengerjakan sebuah pagar besi yang standard an tidak memiliki pola dan desain yang rumit sekalipun harus membutuhkan kemampuan khusus. Bagaimana anda harus tahu cara memotong bahan besi, tahu bagaimana cara mengukur material besi, menyambung satu-persatu bahan yang telah dipotong, mengetahui cara mengecat yang baik dan efektif serta efisien. Semua itu tidak mungkin dilakukan secara sembarang. Harus ada ilmu yang dipelajari, biasanya setiap orang yang membuka usaha bengkel las jauh sebelumnya dia ikut menjadi tukang atau pekerja bengkel las di tempat lain. Hal itu dilakukan sebagai bentuk proses belajar bagi dirinya, karena perlu dipelajari dan dipraktekkan bahkan bertahun-tahun baru bisa berani membuka bengkel las sendiri.

Bengkel las merupakan propek usaha yang cukup bagus akhir-akhir ini, hal itu dikarenakan sedang bagus dan meningkatnya bisnis property di Indonesia. Masyarakat Indonesia yang semakin meningkat, sehingga kebutuhan property baik rumah, kantor maupun property lainnya menjadi meningkat. Dari kebutuhan itulah material bangunan menjadi ikut meningkat seperti besi maupun baja. Mengapa besi dan baja? Karena kedua material ini merupakan subsitusi dari material kayu yang mulai ditinggalkan oleh kebanyakan orang. Material kayu saat ini harganya sudah sangat tinggi selain itu material besi atau baja memiliki daya tahan yang cukup panjang sehingga sangat baik untuk diandalkan.

Menjalankan usaha bengkel las seperti pembuatan pagar, canopy, tangga, teralis dll memang cukup menjanjikan dan anda akan memperoleh pendapatan dan keuntungan yang sangat tinggi bila dilakukan dengan serius, tekun dan mendengarkan keingin pelanggan dengan baik. Secara umum pelanggan akan selalu mengikuti trend atau perkembangan jaman, sehingga seringkali pelanggan ingin membuat model terbaru agar penampilan rumahnya terlihat modern. Akhir-akhir ini kita mendengar model minimalis untuk banyak produk las. Mungkin beberapa waktu kedepan kita akan menemukan model baru yang menuntuk pengrajin las kembali mempelajari model-model baru tersebut.

Pada sebuah bengkel las kita akan menemukan berbagai alat yang digunakan untuk melakukan pekerjaan las. Seperti alat potong metal, alat las, alat finishing dan banyak alat bantu lainya. Dan yang paling inti adalah mesin las, ini merupakan peralatan utama dalam bengkel las, banyak jenis mesin las yang dapat digunakan seperti Las SMAW (Shielld Metal Arc Welding) yang memiliki kapasitas di bawah 400 Amp, selain itu instalasi Las Gas (Asetelin dan Oksigen atau LPG dan Oksigen). Setiap mesin Las harus dilengkapi dengan Stang Las, Masker Las.

Itulah informasi mengenai bengkel las, semoga informasi ini bermanfaat bagi anda.