10 Tips Agar Mama Tetap Senang Di Rumah

1. Makan dan Minum
Yah, ini mungkin mudah. Namun pada kenyataannya, banyak orangtua sering lupa makan atau makan hanya karena mereka sibuk memberi makan si kecil. Kiat dari Kania, Anda bisa bangun pagi untuk menikmati secangkir kopi panas dan bersulang.

Baca juga : Listening IELTS, IELTS Writing dan Speaking IELTS

2. Olahraga
Kania mengerti bahwa sebagai seorang ibu, ada banyak hal yang Anda lakukan yang membuat tubuh Anda sakit. Mengapa perlu berlatih lagi? Bahkan, olahraga ini dimaksudkan untuk membuat tubuh Anda lebih cocok dan tidak mudah lelah atau sakit. Dengan begitu, Anda bisa tetap bugar. Anda dapat mencoba 7 menit pelatihan di rumah saat anak Anda tidur.

3. Jagalah dirimu sendiri
Sementara sebagian besar waktu Anda dihabiskan di rumah, ini tidak berarti bahwa Anda tidak dapat tetap up to date. Pada akhir pekan ketika suami Anda di rumah sepanjang hari, luangkan waktu untuk mandi dan mandi dengan air hangat. Setelah itu Anda bisa menggunakan wajah atau masker untuk membuat tubuh segar.

4. Istirahat
Sisihkan waktu untuk diri sendiri. Misalnya pada malam hari ketika seorang anggota keluarga tertidur, Anda dapat menghabiskan waktu membaca buku, mendengarkan podcast, dan menikmati aromaterapi. Kadang-kadang, Anda dapat menghubungi layanan perawatan seperti spa atau manicure di rumah.

5. Lakukan Hobi Anda
Dengan menjadi seorang ibu, Anda masih bisa memiliki hobi. Namun, ada baiknya jika hobi Anda bisa dilakukan dari rumah. Contohnya seperti berkebun. Rumah Anda dipenuhi dengan banyak tanaman hijau yang tidak hanya menyenangkan tetapi juga bisa menjadi media untuk belajar si kecil. Namun perlu diingat, hobi Anda tidak lantas membuat Anda lebih stres. Sebaliknya, hobi Anda menjadi media untuk menjadi lebih rileks dan rileks.

6. Sosialisasi
Ambil kelas untuk ibu dan anak. Baik Anda dan anak Anda dapat menambah teman baru. Untuk ibu, Anda dapat berbagi kiat dan cara untuk menjaga anak Anda. Sedangkan yang kecil tidak bosan bermain sendiri atau bersama kerabat. Atur waktu untuk bermain di rumah atau berjalan bersama.

7. Dokter gigi
Bayi dan anak-anak di bawah usia lima tahun harus sangat aktif dan kacau. Jangan terlalu khawatir tentang hal itu. Ruang yang berantakan itu masuk akal. Sebagai gantinya, cobalah untuk memberi anak itu perasaan tentang cara mendandani mainannya sendiri dan membantu ibu membuat barang-barangnya.

8. Siap
Dengan kehadiran seorang anak, apa pun bisa terjadi. Sebagai contoh cedera jatuh, kelaparan di malam hari dan sebagainya. Sediakan berbagai kebutuhan di rumah. Mulai dari peralatan kebersihan, obat jika anak Anda sakit, camilan saat lapar, kembalilah ke mainan jika anak Anda mulai merasa bosan.

9. Kencan
Ya, bahkan menjadi orangtua, awalnya ibu dan ayah adalah suami dan istri. Belanjakan sebulan sekali hanya untuk tanggal. Anda dapat mempercayakan anak Anda kepada seseorang yang Anda percayai seperti saudara Anda atau orang tua Anda.

10. Minta Bantuan
Jika Anda tidak dapat mengendalikan semuanya sendiri, boleh saja mencari bantuan dari orang lain. Jangan merasa bersalah atau tidak nyaman, orang-orang di dekat Anda pasti tidak keberatan untuk membantu Anda sesekali dan bermain dengan anak Anda ??
Lagi pula, seorang ibu juga manusia. Jadi Anda memiliki hak untuk melakukan sesuatu untuk diri sendiri dan memanjakan diri sendiri. Kania yakin bahwa bayinya adalah segalanya untukmu. Namun, bagi mereka juga, Anda adalah segalanya. Karena itu, Anda harus selalu menjaga diri dengan anak Anda.