Pendaftaran CPNS 2018 Malang

Sekilas tentang Kota malang adalah sebuah kota di Provinsi jawa Timur. Kota Malang sendiri termasuk dalam baguian kesatuan wilayah dengan julukan Malang Raya. Malang adalah kota terbesar kedua di jawa Timur setelah Kota Surabaya dan sekaligus Kota terbesar diurutan 12 di Indonesia. Memiliki luas wilayah total 145.28 kilometer persegi dan jumlah populasi mencapai 800 ribu jiiwa. Dapat dikatakan kota ini memiliki kepadatan penduduk menengah. Maorutas penduduk di Kota Malang terdiri dari beberapa suku dan etnis. Di Jawa Timur kota malang memiliki predikat sebagai kota pendidikan yang dikarenakan Kota ini memiliki jajaran perguruan berkualitas terbaik di Indonesia. Secara geografis kota Malang berada pada daerah dataran tinggi dan dikelilingi pegunungan oleh karena Kota Malang memiliki iklim udara yang dingin dan terkenal aka potensi wisatanya.

 

Badan Kepegawaian Daerah Pemerintah Kota Malang secara resmi meminta sebanyak 275 kuota Calon pegawai Negeri Sipil menuju (KemenPANRB) Kementerian Pendayagunaan Apratur Negara dan Reformasi Birokrasi pada pendaftaran cpns 2018 malang periode ini. Sejumlah kuota yang di minta memprioritaskan dalam penggantian Pegawai Negeri Sipil terlebih dahulu. Belum ada wacana penambahan jumlah aparatur di Pemerintah Kota Malang. Namun Pemkot sendiri belum mendapat kabar berapa bahwasannya kuota yang akan diperoleh Pemerintah Kota Malang. Apabila pemerintah Kota Malang mendapat kuota berlebih pihaknya akan memberikan sejumlah kuota pada sektor lain demi mengisi kebutuhan tenaga pengajar pendidikan seperti guru dan tenaga kesehatan seperti dokter, Bidan dan Perawat. Kementerian Pendayagunaan Apratur Negara dan Reformasi Birokrasi sudah sejak lama mengabarkan akan membuka pedaftaran cpns di kota Malang akan dilaksanakan pada bulan Juni setelah Pemilihan Kepala Daerah selesai digelar.

Bagi anda yang berminat mendaftar menjadi salah satu Pegawai Negeri di kota Malang ada baiknya menyiapkan persyaratan pada jauh hari. Untuk informasi lebih lanjut taentang persyaratan yang diperlukan dalam mendaftar dapat di lihat pada situs resmi Pemerintah kota Malang dan instansi terkait yang membutuhkan. Pendaftaran dapat dilakukan secara online dan tidak dikenakan biaya.