Ciri Ciri Frasa Beserta Penjelasan Lengkap dan Contoh

Ciri Ciri Frasa Beserta Penjelasan Lengkap dan Contoh

Ciri Ciri Frasa Beserta Penjelasan Lengkap dan Contoh – Kali ini saya akan menjelaskan tentang ciri ciri frasa beserta contohnya lengkap. Apalagi orang jawa, mereka sudah menemukan pola-pola sistematis kejadian alam dan jagad raya. Dan orang-orang luar Indonesia sangat kesusahan untuk mengikuti gaya berpikir orang jawa. Liat aktivis-aktivis itu!”. ” iya Yi” kata Bocil dengan muka datar. Manusia sekarang aneh-aneh. Katanya Al Qur’an adalah sumber dari segala sumber ilmu, tapi dengan entengnya melempar-lemparkanya hanya untuk mematikan suara orang lain. Meng-aku-kan dirinya sendiri dan golonganya.

Ciri Ciri Frasa Beserta Penjelasan Lengkap dan Contoh

Pembahasan ini berisi ciri ciri frasa yang dapat digunakan sebagai pembeda dengan kata Bahasa Indonesia lainnya. Walaupun mereka sangat ahli di bidang ilmu dunia, paling-paling bentar lagi kembali menyentuh Al Qur’an. Yang menyerukan khilafah, demokrasi, pancasila, rahmat sampai penjual bubur dipaksa naik haji, semuanya tidak tahu apa-apa. Apalagi yang mengaku aswaja, komunis, sampai mengaku wajahnya manis. Jaman dulu partai politik itu citra ideologi, sekarang mana? Dahulu citra organisasi dan perkumpulan adalah citra ideologi, sekarang mana?”

“Enggih Yi” Jawab Bocil. “Apalagi ibumu, teriak-teriak gender, feminisme, kedaulatan perempuan ndasmu! Para aktivis perempuan juga sama-sama tak ada aturan. Mereka tidak tahu batas-batasanya sampai mana. Tidak peduli dapur berantakan, anak tangisan, yang penting hidup pasar bebas! Lindungi Warga Dunia! Saya ingat teriakan-teriakan itu.”. “Eh, iya Yi”. “Kamu itu gimana to ngger! dijelasin panjang lebar tapi cuma diiyani tok!” bentak Yi Mat Kenthir. Inilah penjelasan ciri ciri frasa beserta contohnya.

Bocil seketika menangis ketakutan dan lari pulang kerumahnya. Biasanya dia langsung mengadukan kepada ibunya. Celotehan Si tua gila itu tidak akan berhenti sampai ibunya Bocil menghampirinya dan menanggapi apa yang dia katakan. Memang ibunya Bocil bukan ibu sembarangan. Walaupun hanya ibu rumah tangga, dia adalah mantan aktivis mahasiswa dari salah satu perguruan tinggi ternama. Maka tak heran dia bisa mengimbangi kajian gilanya Yi Mat Kenthir itu. Wajar, mereka dijuluki Rama dan Sinta di zaman negara ini masih ribut-ributnya. Sampai agenda Neo-Liberalisme berperan menjadi Rahwananya. Di jaman yang serba teknologi ini, kebanyakan masyarakat barangkali telah menyadari bahwa kehidupan yang dialami sehari-hari banyak berkecimpung dengan hal yang kita kenal dengan media. Demikianlah penjelasan tentang ciri ciri frasa beserta contoh frasa. Semoga artikel ini bermanfaat. Terima kasih.