Begini Cara Membackup Data WhatsApp Ke Google Drive

Di awal Oktober, pemakai WhatsApp mulai memakai Google Drive untuk membikin cadangan data. Untuk bisa memakai fitur ini, ada berbagai ketentuan yg wajib Kalian selesaikan. Salah satunya merupakan untuk memastikan Kalian memakai versi terakhir WhatsApp.

Selain itu, Kalian juga butuh memastikan bahwa Google Play dipasang di handphone cerdas. Kalian juga butuh memastikan bahwa Google Drive yg ingin Kalian gunakan sebagai cadangan data mempunyai lumayan memori. Hal lain yg tidak kalah penting merupakan pastikan setidaknya ada satu akun Google yg aktif.

Untuk membikin cadangan, buka software WhatsApp di handphone cerdas Anda, lalu buka menu. Setelah itu, pilih Pengaturan kemudian pilih Obrolan dan panggilan. Kemudian, pilih dialog Saran. Di menu Obrolan cadangan, Kalian akan menonton kapan terakhir Kalian mencadangkan data. Kalian bisa membikin cadangan dengan menekan tombol yg sesuai.

Baca juga : Jasa Backlink dan Jasa Backlink PBN

Di tahap bawah, Kalian bisa menyiapkan cadangan berkala, dan menentukan tabel cadangan dengan cara rutin. Kalian mempunyai 5 opsi: tidak pernah, hanya ketika Kalian membikin cadangan manual, harian, mingguan, dan bulanan. Selain itu, Kalian juga bisa memilih akun Google yg dipakai untuk cadangan.

Dua pilihan lain untuk dipilih merupakan jaringan yg dipakai untuk membikin cadangan. Pengaturan standar merupakan bahwa warisan hanya dilakukan memakai Wi-Fi. Kalian bisa merubah pengaturan ini ke Wi-Fi dan paket data.

Karena paket data memakai sistem kuota, kami menyarankan Kalian hanya memakai Wi-Fi untuk mem-backup data Anda. Opsi terakhir yg bisa Kalian ubah merupakan apakah Kalian akan memasukkan video yg dikirim alias tidak.

Dalam website resminya, WhatsApp memperingatkan, dikala pertama kali membikin cadangan, prosesnya mungkin memerlukan waktu, tergantung pada jumlah data yg butuh disimpan. Oleh sebab itu, mereka mengusulkan supaya Kalian mengisi daya baterai handphone cerdas selagi pencadangan pertama.