Kuliner Murah Dan Enak Ada Di 7 Negara Ini

Ubud Shopping Tour – Bepergian biasanya tak identik dengan mengunjungi tempat-tempat ikonik atau pemandangan mengagumkan di daerah tujuan. Rasa masakan lokal juga tak terlepas dari kegiatan perjalanan.

Hal pertama yg mampu dilakukan untuk pengalaman bersantap lokal yg menarik merupakan menikmati makanan jalanan, atau makanan jalanan. Ini sebab harga yg ditawarkan lumayan murah, namun mempunyai rasa orisinil serta lezat.

Berikut tujuh negara dengan makanan lezat serta murah, dilaporkan dari Awaits Travel, Kamis, 25 Oktober 2018.

1. Guatemala

Ketika mengunjungi Guatemala, Kalian mampu menikmati masakan Amerika Tengah dengan harga murah. Negara ini juga populer dengan makanan laut segar, buah-buahan serta sayuran tropis, serta makanan tradisional Maya. Jangan lupa untuk merasakan loco, yg dibumbui dengan jagung bakar tak lebih dari US $ 1 atau Rp 15 ribu.

2. Serbia

Makanan terjangkau terdapat di seluruh Eropa Timur, khususnya di Kroasia, Hongaria, serta Serbia. Di Serbia ada tak sedikit penjual kaki yg menjual sosis. Jangan lupa untuk menambahkan Ajvar, cabai merah serta lepra, atau roti datar Serbia. Untuk harganya saja, kurang lebih US $ 2 hingga US $ 3, setara dengan Rp 30 ribu hingga Rp 45 ribu.

3. Vietnam

Makanan jalanan orisinil mampu ditemukan di negara ini tergolong sate daging sapi serta ayam disajikan dengan saus harum dengan kelapa serta lemon.

Anda juga mampu membeli bah noodles, sandwich yg terdiri dari roti baguette yg diisi dengan daging, sayuran, acar, ketumbar serta sriracha. Biaya makan di Saigon merupakan kurang lebih Rp 7 ribu.

4. Filipina

Ibu kota Manila, Manila mempunyai beberapa makanan favorit semacam pancit (sejenis mie goreng), sisig (sejenis daging) hingga animo semi. Jangan lupa makan steak sederhana. Biaya makanan sehari-hari di sini merupakan kurang lebih US $ 10, setara dengan Rp 152 ribu.

5. Portugal

Eropa identik dengan makanan mahal. Namun, Portugal populer sebab mempunyai beberapa macam hidangan murah, semacam kalde verde, kale atau kentang serta sosis, serta makanan laut segar. Di Lisbon, untuk menikmati dua kali makan, Kalian hanya membayar kurang lebih US $ 6 atau setara dengan Rp 91 ribu.

Dan makanan dengan anggur juga mudah ditemukan pada US $ 10-15 atau setara dengan Rp152 ribu hingga Rp.228 ribu. Jangan lupa untuk mencoba bacalao, ikan payau yg mampu ditemukan di mana-mana.

6. Mesir

Jika Kalian mencari makanan super murah, Kalian mampu mendapatkannya seharga US $ 1 atau RM15 ribu di Mesir. Di jalan-jalan kota yg sibuk di Kairo, para pedagang menjual tak sedikit makanan dengan harga murah, dari tanggal hingga mahkota mug, sosis yg diisi dengan nasi yg telah dibumbui, dengan harga US $ 0,5.

7. Indonesia

Selain mempunyai rasa yg lezat, pasti saja masakan di Indonesia juga populer dengan harganya yg murah. Apalagi apabila Kalian membeli makanan di pedagang kaki lima atau pedagang kaki lima. Tidak heran turis asing sangat suka makan makanan di pinggir jalan di Indonesia.