Interactive Whiteboard Picu Ketertarikan Siswa Dalam Belajar

Banyak guru awalnya skeptis soal perubahan dari metode pengajaran tradisional di kelas ke penggunaan alat bantu pengajaran interaktif, dan alat-alat seperti papan tulis interaktif untuk membuat sesi pengajaran di kelas menjadi lebih menarik. Banyak juga guru yang takut menggunakan alat interaktif terbaru dan alat peraga di kelas mereka. Tapi dengan demonstrasi yang tepat dari cara kerja papan tulis interaktif ini, akan membantu menghilangkan semua kekhawatiran mereka sehingga dapat menggunakan papan tulis interaktif ini dalam aktivitas belajar mengajar.

Sekolah harus memastikan bahwa semua guru mereka telah diberikan pelatihan yang tepat sehingga mereka dapat menggunakan papan tulis interaktif ini, dan semua alat bantu pengajaran interaktif lainnya di ruang kelas mereka. Begitu para guru telah memahami semua fitur alat bantu pengajaran dan alat-alat ini dengan benar, mereka akan dapat memanfaatkannya semaksimal mungkin di ruang kelas.

interactive whiteboard

Ketersediaan alat peraga baru dan alat-alat seperti interactive whiteboard akan menumbuhkan kreativitas ketika guru/pengajar melakukan sesi pengajaran di kelas. Ini telah membantu siswa dalam mendapatkan pemahaman lengkap tentang beberapa konsep rumit dalam mata pelajaran. Penggunaan alat bantu pengajaran ini juga akan memicu proses berpikir inovatif dalam pikiran siswa dan juga akan menanamkan semangat investigasi dalam pikiran anak yang akan membangkitkan rasa ingin tahu mereka dan memungkinkan mereka untuk mempelajari hal-hal baru. Berbagai jenis perangkat lunak juga disediakan bersama dengan interactive whiteboard ini, yang nantinya membantu para guru dalam memanfaatkan fasilitas yang tersedia di papan tulis ini semaksimal mungkin.

Papan tulis interaktif terbaru yang ada di pasaran saat ini telah menggunakan teknologi terbaru. Papan tulis ini bisa dihubungkan ke telepon seluler dan melihat beberapa foto yang telah diambil dengan bantuan telepon kamera. Fitur ini sangat berguna bagi guru yang ingin mengambil gambar di ponsel kamera mereka kapan pun diperlukan dan menunjukkannya kepada siswa mereka menggunakan interactive whiteboard ini. Foto-foto ini juga dapat dijadikan bahan diskusi kelompok yang bermanfaat di dalam kelas.

Internet juga berisi informasi mengenai berbagai alat bantu pengajaran interaktif. Banyak guru yang menggunakan alat-alat ini saat mengajar di kelas. Papan tulis interaktif juga memanfaatkan berbagai fitur yang dapat ditemukan di Internet untuk membuat proses belajar mengajar jadi lebih menarik. Melotronic.com