Apakah Perusahaan Anda Menggunakan Video Conference

Ketika kecepatan broadband meningkat pesat setiap tahun, video conference secara bertahap menjadi alat komunikasi populer di perusahaan dan kalangan eksekutif. Sekarang, Anda dapat melakukan rapat dan konferensi via Internet dengan mudah, hanya dengan beberapa klik mouse Anda. Jadi, apakah perusahaan Anda siap untuk melakukan video conference?

Teknologi video conference telah diadopsi oleh organisasi besar dan kecil di seluruh dunia. Dengan video conference, satu orang di Tokyo dapat berkomunikasi dan melihat orang lain di New York dengan mudah. Tidak akan ada hambatan geografis lagi karena individu dan kelompok dapat melakukan pertemuan di mana pun mereka berada.

Bagian penjualan adalah salah satu yang paling awal mengadopsi teknologi video conference. Di masa lalu, biaya perjalanan untuk bertemu klien sangat tinggi. Sekarang, dengan video conference, presentasi penjualan dapat dilakukan kepada dengan mudah dan cepat, dengan biaya rendah. Dengan Internet, Anda tidak perlu melakukan perjalanan dari satu lokasi ke lokasi lain untuk membuat presentasi yang sama berulang kali.

Organisasi juga menggunakan video conference untuk pertemuan bisnis dan penjualan mereka, karena manajemen dapat mengundang masukan dari mereka yang hadir. Dengan teknologi ini, manajemen akan berinteraksi dengan staf di departemen lain, serta mengumpulkan umpan balik yang berharga tentang strategi perusahaan. Dengan PowerPoint, Anda dapat membuat presentasi yang bagus untuk sekelompok orang yang hadir di video conference Anda.

Melalui Internet, penggunaan video conference memungkinkan Anda melakukan banyak hal langsung dari tempat Anda. Misalnya, jika perusahaan Anda bergerak di bidang industri konstruksi, perangkat video conference dapat disiapkan di kantor pusat dan lokasi-lokasi terpencil, sehingga Anda dan orang-orang Anda dapat mendiskusikan bangunan dan arsitektur sambil secara bersamaan melihat cetak biru dan sketsa terkait. Saat melakukannya, Anda tidak perlu melakukan perjalanan ke lokasi terkait.

video conference

Meskipun video conference mirip dengan audio conference, konferensi ini memiliki keuntungan ekstra karena Anda dapat melihat wajah peserta lain selama meeting.

Anda tidak perlu menghabiskan banyak uang untuk menyiapkan perangkat video conference di ruang rapat Anda. Harga kamera akan tergantung pada fitur yang dimilikinya. Anda tidak butuh fitur komplit – jadi dapatkan yang sesuai dengan kebutuhan dan anggaran Anda.

Konferensi video pasti membantu menghemat waktu dan uang, serta meningkatkan efisiensi dan penjualan. Jadi, gunakan video conference untuk meeting Anda dari sekarang!