4 Tempat Makan Murah di Jogja

Tempat Makan Murah di Jogja

Jogja dijumpai jadi arah wisata favorite beberapa orang. Bukan hanya wisatawan dalam negeri, wisatawan asing juga suka kesini. Faktanya juga beberapa macam. Satu yang menarik ialah tempat makanan enak di Jogja yang murah harga nya.

Jogja yang bisa julukan kota pelajar buat persoalan makan betul-betul begitu ramah harga nya. Ditambah kembali buat mahasiswa. Ditanggung makan di Jogja kamu tidak akan tekor.

Di sini, beberapa kuliner bisa kamu dapatkan. Dari mulai gudeg, nasi kucing, oseng mercon, sampai mi ayam. Tentunya kamu tidak akan jemu dengan beberapa makanan yang berada di jalanan Kota Jogja.

Tempat Makan Murah di Jogja
Tempat Makan Murah di Jogja

Untuk kamu yang pengin traveling ke Jogja tiada butuh cemas persoalan uang makan, nih empat tempat makanan enak di Jogja yang miliki harga bisa dijangkau.

1. Kedai Rakjat Djelata – Rp 4.000

Dari namanya yang unik sudah jelas ya jika kedai ini menyiapkan makanan untuk mereka yang miliki bujet pas-pasan. Dengan menonjolkan kekhasan Jogja, demikian masuk ke Kedai Rakjat Djelata, kamu akan beberapa kesan-kesan simpel dari kedai ini.

Kedai Rakjat Djelata mempersiapkan beberapa macam menu. Dari mulai tempe bacem, sayur lodeh, sayur asem, brongkos, gudeg, gule manten anyar, sampai ketan kedaton.

Sesaat minumannya dari Cincau Ireng, Buaya Darat, Es Timun, Bandrek, Es Buto Ijo, sampai Es Banyoe Geni.

Persoalan harga, Kedai Rakjat Djelata jual makanannya dari harga Rp 4.000. Sesaat minumannya di jual dari harga Rp 2.000.

Tempat makanan enak di Jogja ini berada di Jl. Doktor Sutomo No. 54, Baciro, Gondokusuman, Yogyakarta.

2. Mi Ayam Tumini – Rp 6.000

Berlainan dengan mi ayam yang lain, mi ayam Tumini mempunyai ukuran yang besar. Diluar itu, mi ayam ini gampang dikenali dari kuahnya yang kental kecokelatan. Serta kuahnya ini sebenarnya mempunyai perasaan gurih bercampur manis.

Asal kamu mengerti.kamu mengerti nih, Mi yang dikasihkan di Mi Ayam Tumini ialah buatan sendiri. Buat sehari, mereka mengakui dapat perlukan 70 kg tepung terigu.

Tempat makanan enak di Jogja ini berada di Jl. Imogiri Timur No. 187, Giwangan, Yogyakarta. Mi ayam Tumini membuka dari jam 10.00-17.00. Dengan Rp 6.000, kamu sudah dapat cicip lezatnya mi ayam Tumini.

3. Angkringan KR – Rp 1.000

Di Jogja kehadiran angkringan bukan mengenai yang baru. Dari sana sangat banyak angkringan yang membuka di tepi jalan. Karena demikian jumlahnya, angkringan jadi simbol Kota Jogja.

Salah satunya angkringan yang populer dari sana ialah angkringan KR. Nama angkringan KR sendiri adalah singkatan dari angkringan Kedaulatan Rakyat. Karena angkringan ini dibuka di muka kantor berita Kedaulatan Rakyat persis.

Menu makanan yang disiapkan di angkringan ini beberapa macam. Dari sego kucing, tahu goreng, tempe mendoan, sate usus, sampai sate telur puyuh. Selain itu, ada juga menu sate bakso, tempura, sosis, beberapa gorengan, serta sate kerang.

Harga nya termasuk murah. Makanannya di jual dari mulai Rp 1.000. Tempat makanan enak di Jogja ini berada di Jl. P. Mangkubumi, Gowongan, Jetis, Yogyakarta.

4. Gudeg Pawon – Rp 11 ribu

Pengin rasakan cita perasaan gudeg Jogja? Tidak ada kelirunya buat bertandang ke Gudeg Pawon. Tempat makanan yang satu ini masih tetap ramai didatangi. Bahkan juga, antrean beberapa orang yang bertandang demikian panjang.

Permulaannya warung gudeg yang berdiri 1958 ini dibuka di Pasar Sentul Yogyakarta. Lihat apresiasi beberapa orang yang tinggi pada masakannya, pada 2000, Prapto Widarso buka upayanya dalam tempat tinggalnya yang berada di Jl. Janturan UH/IV No. 36, Umbulharjo, Yogyakarta.

Menu yang dikasihkan Gudeg Pawon salah satunya nasi gudeg krecek dengan lauk telor serta daging ayam yang dihargai Rp 11 ribu-Rp 24 ribu. Sesaat minumannya dihargai Rp 2.000-Rp 5.000.

Itu empat tempat makanan enak di Jogja yang butuh kamu datangi waktu kesana. Bukan hanya rasa-rasanya enak, harga nya juga murah. Tentunya dapat irit pengeluaranmu waktu dari sana. Serta selamat coba!

Bakpia Jogja