Negara Dengan Destinasi Wisata Halal Dan Islami Di Dunia

Negara Dengan Destinasi Wisata Halal Dan Islami

Negara Dengan Destinasi Wisata Halal Dan Islami – Konsep wisata halal mulai populer semenjak kepedulian umat manusia untuk saling menghargai dan toleransi yang tinggi. Wisata halal bukan berarti hanya umat muslim saja yang bisa mengunjunginya, tetapi konsep servis, tempat ibadah dan makanan yang disediakan tidak bertentangan dengan ajaran umat islam. Dengan demikian non muslim juga bisa menikmati wisata ini tanpa ada larangan sedikitpun.

Daftar Rekomendasi Negara Tujuan Wisata Halal Dunia

  1. Uni Emirat Arab, Timur Tengah

Negara yang berada di Timur tengah dan berbatasan langsung dengan Arab Saudi ini menjadi destinasi wisata halal dunia yang paling populer dan di rekomendasikan. Meski mengusung tema halal karena mayoritas penduduknya merupakan orang muslim, akan tetapi non muslim dipersilakan untuk menikmati wisata nan mewah dan megah di kota Dubai  dan Abu Dhabi atau  di the palm jumeirah dan Jaber Ali.

  1. Malaysia, Asia Tenggara

Meski Malaysia bukanlah negara islam dengan konstitusi islami, akan tetapi Malaysia juga merupakan negara dengan mayoritas penduduk muslim. Nilai islami di Malaysia juga sangat kental dengan perpaduan budaya melayu. Malaysia mulai memfokuskan diri pada sektor pariwisata dan mengangkat konsep halal yang dipadukan dengan sektor pariwisata dan bangunan yang mewah kelas dunia.

  1. Turki, Asia Barat (Eropa)

Jika ingin mencari konsep wisata halal yang berbeda dengan perpaduan nilai eropa, Turki menjadi lokasi yang paling direkomendasikan. Turki yang merupakan negara sekuler ini menyediakan wisata halal sekaligus tidak lepas dari nilai Eropa yang terintegrasi ke dalam budaya Islam karena memang letak geografis Turki yang menjadi perbatasan antara negara islam di Timur Tengah dengan benua Eropa.

  1. Indonesia, Asia Tenggara

Dengan penduduk muslim terbesar di dunia dan menjadi lokasi wisata yang paling banyak di kunjungi di Asia  Tenggara, Indonesia menggabungkan keduanya menjadi wisata halal. Selain itu, Indonesia juga terdiri dari banyak masjid yang selalu mengutamakan ke-halalan atribut dan prasarananya. Seperti alat solat dan karpet masjid yang mutunya terjamin karena dipesan pada agen jual karpet masjid di bekasi.