Cara Merawat Wajah Secara Alami dari Rumah

Cara Merawat Wajah Secara Alami dari Rumah Kecantikan wajah merupakan pusat perhatian bagi seorang wanita. Tidak heran jika banyak perempuan yang melakukan perawatan khusus demi mendapatkan kecantikan yang abadi. Mereka pun tidak masalah jika harus mengeluarkan banyak uang, asalkan dapat cantik dan memesona.

Cara Merawat Wajah Secara Alami

Cara Merawat Wajah Secara Alami

Namun demikian, sebagian wanita juga mau menempuh cara alami untuk mendapatkan kecantikannya. Tampil cantik tanpa harus mengeluarkan biaya mahal ini banyak dipilih karena memiliki satu kelebihan, yakni lebih alami dan sehat. Banyak sekali cara mudah yang bisa dilakukan dari rumah, bisa melalui masker alami hingga perawatan rutin sederhana seperti mencuci muka dengan benar. Lantas, apa saja yang harus dilakukan untuk tampil cantik secara alami? Sajian khas kami ada dalam artikel ini. Simak.

Kunjungi juga situs design furnitures untuk menmukan berbagai macam desain menarik tentang furnitures.

Inilah cara merawat wajah secara alami dari rumah

 

Perawatan wajah dengan menjaga kebersihan

Kulit memiliki pori-pori yang berukuran kecil. Meskipun kecil, pori-pori ini bisa saja dimasuki debu atau kotoran lain selama Anda beraktivitas. Oleh karena itu, langkah awal untuk tampil cantik adalah dengan membersihkan wajah secara rutin. Bahkan, untuk menyentuh wajah Anda, Anda perlu memastikan bahwa tangan Anda bersih dan tidak terkontaminasi oleh bakteri. Pakailah cleanser dan face tonic untuk menghilangkan sisa make up di malam hari ditambah dengan mencuci muka menggunakan air sehingga lebih segar.

Merawat wajah dengan pemijatan

Cara Merawat Wajah Secara Alami – Seiring bertambahnya usia, elastisitas kulit bisa saja menghilang. Agar kulit tidak kendur dan terlihat tua, Anda harus meluangkan waktu untuk memijatnya agar sirkulasi darah yang ada di wajah semakin lancar. Luangkan waktu 2 hingga 3 menit saja dalam satu malam untuk memijat wajah Anda dengan cara melingkar ke arah atas. Hasil kulit cantik dan indah akan segera anda dapatkan.

Menggunakan pelembab wajah yang sesuai

Sesuaikan make up Anda dengan jenis kulit yang Anda miliki dan pastikan bahwa Anda menggunakan pelembab untuk melindungi wajah Anda dari paparan sinar matahari. Khusus untuk hal ini, Anda perlu memilih pelembab dengan SPF lebih dari 15 agar aman dari sinar ultra violet yang bisa menyebabkan penuaan dini.

Pakai masker alami

Salah satu cara yang bisa Anda lakukan untuk melindungi kulit Anda dari penuaan dini, kering, kusam, atau berminyak adalah menggunakan masker alami. Banyak sekali resep yang bisa Anda coba, salah satunya adalah resep masker alami sebagai cara merawat kulit wajah berminyak. Pakailah cara ini untuk mengangkat sel kulit mati yang ada di wajah, setidaknya lakukan seminggu atau dua minggu sekali.

Minum air putih

Selanjutnya, Anda harus minum air putih dengan jumlah yang cukup. Air putih akan membuat Anda terhidrasi dan melembabkan kulit wajah Anda.

Konsumsi buah dan sayur

Cara Merawat Wajah Secara Alami – Selain minuman, Anda juga bisa mengonsumsi buah dan sayur. Sebagai cara merawat wajah secara alami, Anda perlu memilih buah dan sayur yang banyak mengandung antioksidan agar dapat terhindar dari munculnya garis halus pada wajah Anda. Cara Merawat Wajah Secara Alami, terima kasih