Cara Perawatan Kulit Perempuan Yang Tinggal di Iklim Tropis

Indonesia memiliki iklim tropis yang ditandai dengan musim hujan dan musim panas. Kondisi ini menuntut perawatan kulit yang sedikit berbeda bila dibandingkan dengan mereka yang berada di daearah sub tropis.

Di Rusia misalnya, sebagai negara yang sedikit mendapatkan cahaya matahari, maka perawatan kulit di sana sedikit lebih simple.

Keberadaan cahaya matahari yang mengandung sinar UV sedikit membuat perawatan kulit wanita yang tinggal di iklim tropis lebih kompleks.

Namun demikian kamu tetap harus bersyukur karena keuntungan lain tinggal di negara iklim tropis tentunya lebih banyak lagi.

Mau tau bagaimana cara perawatan penting yang perlu kamu lakukan di daerah iklim tropis? Berikut ini diantaranya:

1. Pelembab
Ini perawatan yang cukup penting untuk kulitmu. Pelembab menjadi sesuatu yang mesti kamu pakai, sesuaikan dengan jenis kulit yang kamu miliki.

Baik kulit wajah maupun kulit tubuh, membutuhkan pelembab untuk melindungi kulit dari kondisi kekurangan cairan akibat cuaca yang panas.

2. Tabir surya
Di waktu siang hari, perempuan yang tinggal di iklim tropis seperti Indonesia membutuhkan tabir surya yang harus selalu dipakai ulang setelah setidaknya satu jam terpapar matahari.

Jadi tidak cukup sekali pakai saja kamu menggunakannya. Saat beraktivitas di jalanan, di pantai, di lapangan, tabir surya adalah perawatan kulit paling wajib yang harus kamu bawa.

3. Mengangkat sel kulit mati
Akibat terkena sinar UV dapat menyebabkan warna yang sedikit hitam pada kulit, ataupun karena memang sel kulit mati yang sudah banyak menumpuk.

Kamu juga harus melakukan pengangkatan sel kulit ini dengan cara misalnya menggunakan scrubbing, pemakaian krim malam dan sebagainya.

4. Masker pendingin
Sepulang bepergian dari cuaca yang panas, kamu bisa menggunakan masker pendingin dan penenang kulit wajah. Misalnya lidah buaya, timun dan sejenisnya yang memberikan efek dingin dan tenang pada kulit usai terpapar cahaya matahari.

Umumnya yang menjadikan perawatan kulit perempuan di iklim tropis lebih kompleks adalah efek sinar UV yang mampu memicu penuaan dini.

Langkah perawatannya juga menjadi lebih kompleks. Konsumsi antioksidan juga semestinya lebih banyak untuk mencegah gejala penuaan dini pada kulit.

Untuk perawatan kecantikan kulit di cuaca tropis Anda dapat menggunakan paket Body Hn.

Dan untuk perawatan kecantikan kulit lainnya yaitu Pure Cream by Jellys