Obat Radang Tenggorokan Mujarab

Bagi anda yang sedang sakit tenggorokan dan membutuhkan obat radang tenggorokan yang alami tidak perlu risau, ada beberapa obat alami yang bisa didapat dengan mudah dengan harga dan khasiat yang sangat manjur. Radang tenggorokan sendiri merupakan istilah kedokteran yang bernama faringitis, dimana bagian belakang tenggorokan yang disebut faring mengalami peradangan. Peradangan tenggorokan sangat tidak nyaman apalagi bagian lain yang ada disekitarnya bisa saja ikut radang, seperti lidah bagian belakang, amandel, dan langit langit mulut bagian belakang.penyebab dari radang tenggorokan cukup banyak, mulai dari inveksi virus, inveksi bakteri, kekeringan, alergi, inveksi HIV, tumor, iritasi, dan penyebab lainnya.

Berikut ini adalah obat radang tenggorokan yang bisa kalian coba dirumah, caranya juga sangat mudah sekali, dan yang paling penting bahan bahannya sangat mudah di temukan, :

  • Obat ilalang

Ilalang atau dikenal juga dengan nama alang alang merupakan obat yang sudah dikenal sejak dahulu, biasanya alang alang ini digunakan untuk pakan ternak, tetapi ternyata tanaman ini sangat berkhasiat dalam menyembuhkan penyakit radang tenggorokan. Cara menggunakan alang alang ini sangat mudah, silahkan ambil satu gemnggam, rebus dengan air, sisa air rebusan silahkan dikonsumsi secara rutin

  • Kunyit

Tanaman ini biasa kita kenal sebagai tanaman untuk masakan, namun ternyata kunyit bermanfaat untuk meredakan radang tenggorokan, caranya adalah bersihkan dahulu, haluskan, kemudian rebus dengan air, saring, dan hasil saringan silahkan di minum.

  • Sup

Sup ini tidak hanya masakan yang lezat saja, namun bisa dijadikan obat untuk anda yang sedang radang tenggorokan. Silahkan dinikmati selagi hangat. Cara membuat sup juga sangat mudah sesuai dengan resepnya, anda bisa menambahkan asam untuk hasil yang maksimal.

Cara cara diatas sangat dianjurkan untuk dicoba, selain harga dan pembuatannya sangat mudah, anda juga akan mendapatkan khasiat yang luar biasa. Obat radang tenggorokan dengan bahan bahan alami diatas bisa anda konsumsi secara rutin, dengan begitu kesembuhan akan segera anda rasakan, selain itu menggunakan bahan alami tidak akan berdampak pada efek samping yang terjadi.