Olahraga Populer Di Indonesia

 

Olahraga adalah salah satu hobi yang cocok di jadikan pengisi waktu di saat waktu luang, olahraga juga bagi orang kreatiff bisa menjadikan profesi dan mendapatkan uang. Di berbagai dunia terdapat permainan olahraga yang populer, contohnya negara Amerika yang terkenal dengan olahraga basket dan rugby nya. Negara Inggris dengan bola nya dan masih banyak negara lain yang memilik jeniss olahraga yang populer. Kali ini admin ingin membahas olahraga populer yang ada di Indonesia.

1.Sepak Bola

Yang pertama adalah olahraga yang mengutamakan kedua kaki kita yaitu sepakbola. Sepak bola menjadi olahraga favorit bagi orang Indonesia, Sebak bola adalah permainan yang memainkan bola dengan menggunakan kaki. Tujuan dari bermain olahraga ini adalah mencetak gol ke gawang musuh sebanyak banyaknya dalam waktu 90 menit. Pemain dalam permainan ini terdiri dari 11 orang dalam 1 tim.

2.Futsal

Olahraga kedua yang populer di Indonesia adalah futsal, futsal sama seperti sepak bola yang memainkan bola menggunakan kaki dan tujuan nya juga sama. Perbedaan futsal dan bola terletak pada lapangan, jumlah pemain dan waktu bermainnya. Di futsal 1 tim terdiri dari 6 orang dan lapangannya berupa lapangan indoor atau dalam ruangan dengan waktu pertandingan 30 menit.

3.Bulutangkis

Yang ketiga adalah olahraga bulutangkis, bulutangkis adalah olahraga tradisional Indonesia. Maksudnya Indonesia dalam bidang bulutangkis selalu menciptakan medali dan membuat harum nama bangsa Indonesia dari olahraga ini. Bulutangkis adalah permainan yang dimainkan 2 dan 4 orang. Alat permainan yang utama pada bulutangkis adalah raket dan kok, raket untuk memukul kok, sistem permainan pada bulutangkis cukup mudah, kita harus memukul kok dengan raket hingga menyebrang ke daerah lawan dan jangan memukul kok hingga keluar garis lapangan yang sudah di tentukan. Permainan akan menang apabila dari salah satu tim yang mencapai angka 21 dengan 2 set.

Di atas adalah 3 olahraga populer yang ada di Indonesia, Apabila ingin mengetahui info tentang olahrga kalian bisa mengunjungi website kelaskedua.com