Waktu Terbaik Untuk Melaksanakan Sholat Tahajud

Suatu hal yang mulia saat Anda tengah berniat dan bertekad untuk menjaga sholat tahajud Anda. Apalagi bila mewarnai malam Anda dengan menghadap kepada sang Maha Kuasa tentu saja akan sangat mampu mendekatkan diri Anda padaNya. Namun sering kali orang-orang belum mengetahui bahwa ada waktu-waktu terbaik untuk menghadap kepada Sang Kuasa dengan melakukan sholat sunnah tahajud. Dengan memperhatikan waktu terbik ini, maka And aaka lebih merasa senang dan puas untuk melaksanakan sholat tahajud.

Sholat tahajud memang sangat dianjurkan utuk dikerjakan setiap harinya, memang begitu sulit untuk menjaga sholat malam yang satu ini karena butuh tekad yang kuat untuk terus bisa memeliharanya. Sholat sunnah tahajud ini dikerjakan setelah Anda mengerjakan sholat isya dengan syarat Anda telah tidur sebelumnya. Namun sebenarnya kapankah waktu-waktu terbaik untuk melaksanakan sholat tahajud? Sholat sunnah tahajud ini sering kali dikerjakan pada tengah malam. Akan tetapi diantara waktu-waktu tersebut, ada beberapa waktu yang sangat-sangat diutamakan. Berikut ini adalah waktu-waktu yang terbaik yang bisa Anda perhatikan. Diantaranya adalah:

  1. Sepertiga malam pertama

Waktu sepertiga malam pertama ini ialah setelah Anda meksanakan sholat isya hingga jam 22.00. namun jangan lupa untuk mengingat syarat yang utama dimana Anda harus tidur terlebih dahulu meskipun hanya sebentar.

  1. Sepertiga malam kedua

Lebih utama lagi saat Anda mengerjakan sholat sunnah tahajud pada sepertiga malam kedua yaitu mulai dari pukul 22.00 hingga pukul 01.00 dini hari. Waktu-waktu ini menjadi begitu utama karena memang tidak semua orang bisa melakukannya. Banyak orang yang kesulitan untuk bisa bangun pada jam-jam tersebut sehingga makin besar pula keistimewaannya.

  1. Sepertiga malam terakhir

Waktu yang paling utama adalah sepertiga malam terakhir yang terletak antara 01.00 hingga waktu-waktu sebelum masuk subuh. Waktu inilah yangpaling utama hingga sering disebut-sebut dalam Al-Qur’an dan Al-hadist karena memang sangat dianjurkan.

Itulah waktu-waktu yang diutamakan dalam melaksanakan sholat tahajud. Semoga bisa membantu Anda untuk bisa mempersiapkan diri memelihara sholat sunnah tahajud Anda.

Oh iya, bagi kamu yang suka kisah para Rasul, jangan lupa baca juga kisah Nabi Sulaiman ya. Beliau adalah seorang Nabi sekaligus Rasul yang Allah berikan kemampuan berbicara dengan jin, hewan, dan makhluk lainnya. Disamping banyak juga kelebihan yang lain. 🙂